Jumat, 12 Agustus 2016

BAGAI MANA CARA CONVERT FILE CAD TERBARU KE CAD 2008

   Hadirnya AUTOCAD dengan versi yang terbaru biasanya sangat mencoba, namun seiring berjalannya waktu masih banyak dari kita yang masih setia dengan versi yang lama, dalam hal ini saya lebih suka menggunakan cad 2008. 


   Permasalahan muncul ketika kita mendapatkan file cad dari versi yang terbaru karena jika menyimpan file tidak pada versi yang lebih rendah tentunya file tidak bisa dibuka oleh pengguna cad versi jadul hehehe. disini saya akan berbagi software dari autodesk yang dapat untuk convert file cad ke versi yang lebih rendah, jadi kita tidak akan kesulitan saat membuka file  dari versi yang terbaru, software tersebut adalah DWG TrueView, selain jadi viewer software ini juga bisa digunakan untuk mengconvert fil cad ke versi yang lebih rendah.

   Sampai saat ini saya belum mengetahui kekurangan atau ada tidak nya file yang rusak atau kurang pada saat di convert. jadi hanya sebatas convert dan bisa dibuka, jika ada kekurangan mohon petunjuknya.

   Untuk  DWG TrueView nya bisa download disini atau dari web autodesk nya langsung, yang saya miliki DWG TrueView 2016 32 bit. Sedangkan untuk cara convertnya bisa dilihat pada gambar berikut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar